Jumat, 09 Maret 2018

5 Tips Sukses Bangun Toko Online Dengan Modal Kecil


Sekarang, banyak dari bisnis-bisnis konvensional yang memiliki modal seadanya takut akan kerugian yang melebihi ekspektasi mereka. Jadi, tak banyak dari mereka pun mengurungkan niat dan lebih memilih untuk menabungkan modal kecil tersebut agar dapat digunakan untuk kepentingan yang lain. Namun, ada juga yang beralih ke bisnis online dengan membangun toko online nya sendiri. Itu merupakan hal yang bagus karena memang bisnis online ini tidak terlalu memerlukan modal yang besar. Terlebih lagi, harga membuat website seperti toko online banyak yang terjangkau dan yang pastinya juga layanan menjamin. Maka dari itu, kali ini kita akan membagikan tips sukses membangun toko online dengan modal kecil yang dapat kamu simak tips-tipsnya di bawah ini.

1. Tentukan Pasar Kamu

Hal yang pertama kali di lakukan ialah menentukan produk apa yang akan kamu jual. Untuk melakukan riset akan hal ini, dapat kamu ketahui dari apa yang sering banyak orang cari dan yang mereka inginkan terlebih dahulu.  Bila kamu kesulitan untuk memilih apa yang akan di jual, kamu dapat mengintip semua review-review dari para pembeli yang pernah membeli dari toko online yang sering kamu kunjungi. Dari situlah kemungkinan kamu akan menemukan hal yang ingin kamu jual.

2. Jangan Takut Sama

Kamu telah menentukan produk yang akan kamu jual, namun kamu masih berfikir tidak ada istimewanya bila menjual barang yang pernah ada sebelumnya. Kamu tidak salah bila berasumsi demikian, maka dari itu terapkan teknik ATM yaitu Amati, Tiru, Modifikasi. Singkatnya, bila mereka menjual barang X tapi kamu telah membaca review-review dari para pembelinya, maka kamu harus membuat barang kamu sendiri dari hasil pengamatan kamu sendiri yang disebut dengan modifikasi. Lebih lengkapnya, coba simak terlebih dahulu 5 Tips Dasar Agar Jualan di Toko Online Laku Keras.

3. Saatnya Buat Toko Online

Langkah ketiga ini, memang cukup sulit bila kamu tidak tahu cara membangun toko online sendiri. Ingat toko online, bukanlah blog-blog yang bisa dibuat gratis seperti banyak yang disediakan. Bila kamu menggunakan platform seperti itu, kamu tidak akan berhasil dengan toko online kamu. Untuk membuat toko online, diperlukan skill untuk itu agar sesuai dengan apa yang kita mau dan pelanggan senang akan tampilannya. Jika kamu tidak memiliki kemampuan untuk membuat itu, kita sarankan untuk menggunakan jasa dari Digimebays yang tentunya harga membuat website toko online cukup dengan modal kecil.

Lebih dekat dengan Digimebays, mereka merupakan perkumpulan orang-orang profesional yang sudah terbiasa membangun beragam website-website seperti toko online bagi mereka yang ingin membuat toko onlinenya sendiri tapi memiliki dana yang terbatas. Orang-orang dari digimebay siap membantu dan menyesuaikan dari apa toko online ideal bagi kamu. Selain dapat membuat website, mereka juga menyediakan jasa mengelola website yang mengalami masalah, membuat toko online menjadi juara di mesin pencari hingga menjadi Customer Relationship Management.

4. Promosi di Sosial Media

Setelah kamu memiliki toko online sendiri, pastikan kamu sudah memasukkan setiap produk yang akan kamu jual dan barangnya Ready Stock lalu lakukan promosi di setiap sosial media yang populer. Ambil contoh sosial media facebook, kamu harus membagikan setiap katalog produk yang ada di toko online sesuai dengan grup-grup atau hashtag yang sesuai dengan produk yang kamu jual. Jadi jangan sembarang membagikan link produk kamu agar dapat menjangkau banyak minat pembeli.

5. Konsisten Memperbarui Produk

Modal kecil bukan berarti kamu harus selalu menjual barang yang itu-itu saja. Kamu juga harus memperbarui setiap produk yang pernah kamu jual. Dari bagian ini, kamu telah mendapatkan dua hingga 5 pembeli dan sudah memberikan testimoni yang terdengar tidak puas dengan produk kamu. Jadi ambil masukkan dari setiap pembeli yang kurang puas, lalu pecahkan masalah tersebut dan buat yang baru. Lakukan terus berulang-ulang, hingga akhirnya kamu punya identitas sendiri dari toko online kamu.

Demikianlah tips singkat untuk sukses membangun toko online dengan modal kecil. Seperti yang kita katakan pada poin ketiga, bila kamu kesulitan membangun toko online dengan modal seadanya pastikan meminta bantuan dengan Digimebays yang menawarkan harga membuat website sangat terjangkau. Dan jika kamu memiliki pertanyaan seputar pembahasan kita seperti di atas, tinggalkan saja di kolom komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar